Liverpool dan ManCity Hadir di Indonesia, Bulan Depan

VIVAbola - Dua tim Premier League, Liverpool dan Manchester City, dijadwalkan berkunjung ke Indonesia, akhir Mei mendatang. Hanya saja, bukan tim utama yang akan menyambangi penggila sepakbola di Tanah Air. Klub-klub tersebut hanya mengutus Tim U-21 mereka.

Dalam tur Indonesia, Liverpool dan ManCity dijadwalkan bermain di Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Di Jakarta, mereka bakal meladeni Persija, di Bandung menghadapi Persib dan di Surabaya bakal meladeni Pesebaya U-21 dan tim Pra PON Jatim.

"Liverpool dan ManCity akan melakukan tur di Indonesia. Waktunya antara tanggal 20-30 Mei nanti. Kami sudah dihubungi event organizer (EO)-nya kalau ingin tanding di Surabaya," terang Presiden Klub Persebaya, Diar Kusuma Putra, Senin, 7 April 2014.

Sama halnya dengan calon lawan yang akan datang bertamu, Diar menuturkan skuad Persebaya Selection bakal diperkuat pemain-pemain U-21 dan pemain muda dari tim utama Bajul Ijo.

"Untuk Persebaya, nanti kami akan memaksimalkan pemain-pemain muda macam Fandi Eko Utomo, Novri Setiawan, Abdul Rahman Lestaluhu dan lain-lain," ungkap Diar.

Pria yang juga Wakil Ketua Kadin Jatim ini berharap agar para pemain bisa memanfaatkan kesempatan melawan tim luar negeri. Menurutnya, mental para pemain muda bisa terasah dengan baik jika meladeni tim-tim tangguh dengan nama besar.

"Para pemain muda harus bisa tampil maksimal pada laga nanti. Peluang bagi mereka untuk menunjukkan permainan terbaiknya," jelas Diar.

Pada kesempatan terpisah, Ketua Harian KONI Jatim, Dhimam Abror Djuraid, menyatakan akan mempersiapkan Gelora Delta Sidoarjo karena tempatnya cukup representatif dan mudah dalam transportasi.

"Biar penggemar Liverpool dan ManCity di Jatim bisa menyaksikan dua tim yang dicintainya," katanya.
Lebih lanjut Abror mengaku akan melihat jadwal pertandingan kompetisi Indonesia Super League (ISL) U-21 dan Liga Nusantara. "Kami lihat nanti, kalau benturan ya digeser. Nanti tinggal koordinasi dengan pengelola kompetisi," jelas pria yang juga Director of Sport Persebaya ini. (one

Komentar

Postingan Populer