Valentino Rossi: Andai Saya Bertemu Marquez di Usia Lebih Muda

"Saya berada di situasi di mana, pastinya, saya ingin meraih kemenangan, tapi itu bukan masalah besar buat saya. Saya datang dari situasi tahun lalu di mana hasil yang saya dapat lebih buruk lagi. Jadi saya senang dengan hasil yang saya dapat,"


Le Mans - Kalau boleh ada penyesalan dirasakan Valentino Rossi terkait Marc Marquez, maka itu adalah perbedaan usia di antara mereka. Bersaing dengan Marquez di usia lebih muda disebut The Doctor bakal menghadirkan persaingan sengit.

Marquez langsung menjadi sensasi di musim pertamanya terjun pada ajang MotoGP tahun lalu. Tak sekadar jadi pesaing perebutan juara dunia, dia malah langsung jadi kampiun dengan mengalahkan muka-muka lama seperti Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa dan Rossi.

Kegemilangan Marquez berlanjut musim ini, di mana dia menyapu bersih kemenangan di lima balapan yang sudah digelar. Marquez juga mencatatkan hasil sempurna karena di kelima balapan tersebut dia selalu memulainya dari posisi terdepan.

Soal persaingannya dengan Marquez di musim ini, Rossi bersyukur bisa sedikit memberikan perlawanan. Dibanding saat masih membela Ducati atau bahkan musim lalu, The Doctor memang punya performa yang lebih mantap. Dia tiga kali finis di belakang Marquez di 2014 ini.

"Saya berada di situasi di mana, pastinya, saya ingin meraih kemenangan, tapi itu bukan masalah besar buat saya. Saya datang dari situasi tahun lalu di mana hasil yang saya dapat lebih buruk lagi. Jadi saya senang dengan hasil yang saya dapat," sahut Rossi di situs resmi MotoGP.

"Anda tahu...Marquez jelas sekali berada di level yang berbeda. Saya sudah memahami hal itu sejak tahun lalu dan saya bilang F***!’ Itu sulit, saya harusnya bertemu dan bertarung dengannya saat saya masih 22 tahun! Bagaimanapun, itu jadi motivasi yang bagus karena levelnya sangat tinggi dan jika dia mau mengalahkan dia maka Anda harus memberikan 100%," tegas Rossi.

Rossi kini duduk di posisi tiga klasemen pebalap dengan poin 81. Dia terpaut 44 poin dari Marquez di posisi teratas.


(din/mrp)

http://sport.detik.com/read/2014/05/23/073125/2590233/81/rossi-andai-saya-bertemu-marquez-di-usia-lebih-muda

Komentar

Postingan Populer