Ahmad Dhani ajak Berantem Wartawan Asing Gara-gara Baju Nazi

http://www.kabar24.com/infotainment/read/20140627/39/222370/waduh-ahmad-dhani-ngajak-berantem-wartawan-asing-gara-gara-baju-nazi

Kabar24.com, JAKARTA - Musisi Ahmad Dhani ngamuk di twitter soal baju Nazi yang dipakainya di video klip kampanye untuk pasangan Capres Prabowo-Hatta diprotes, Jumat (27/6/2014).

Dengan gaya menantang, mantan suami Maia Estianty ini mengajak wartawan-wartawan asing khususnya Der Spiegel untuk bertemu dirinya. Bahkan Dhani menyebut para wartawan yang menulis dirinya sebagai wartawan bodrex (wartawan palsu).

"Dhani Ahmad Prasetyo @AHMADDHANIPRAST: Majalah DER SPIEGEL lempar tai sembunyi tangan...wartawan nya ngacir...sini lo ketemu gw kalo berani!

Dhani Ahmad Prasetyo @AHMADDHANIPRAST: Wartawan2 asing bodrex pd ga tau aturan jurnalistik..gw tunggu lu semua klo berani...wartawan indo harus ajarin mrk yg namanya hak jawab."

Video klip untuk kampanye capres Prabowo-Hatta yang dibuat Ahmad Dhani mengundang protes berbagai kalangan karena dirinya memakai seragam yang mirip dengan pentolan Nazi, Heinrich Himmler.
Berikut protes dari Glen Freddly dan Anggun ke Ahmad Dhani soal video dukungan untuk capres Prabowo-Hatta.
Penyanyi Glenn Fredly mengkritik Ahmad Dhani dan mengatakan dia telah mempermalukan dirinya sendiri, karena memakai baju Nazi dalam video klip yang menampilkan lagu dukungan pada Prabowo-Hatta.
Dalam video klip tersebut, Ahmad Dhani tampak memakai baju seragam Nazi. Sedangkan musik yang dipakai Ahmad Dhani adalah musik dari lagu We Will Rock You dari band Queen, yang ternyata digunakan tanpa seizin penciptanya.
Saya kecewa dengan cara @AHMADDHANIPRAST sesama musisi harusnya beri edukasi politik yang cerdas! Bukan jadi permalukan bangsa sendiri di mata dunia,” tulis Glenn melalui akun Twitternya @GlennFredly, Rabu (25/6/2014).
Anda @AHMADDHANIPRAST JANGAN BICARA Anda menghormati Gus Dur, bila simbol Fasis NAZI Anda pakai untuk berkampanye! Ini Negara PANCASILA!” sambung Glenn.
Bila Anda @AHMADDHANIPRAST ingin pergunakan momentum Pilpres ini untuk mendapat perhatian, Anda berhasil! Berhasil permalukan diri Anda sendiri,” ujarnya lagi.
Anggun, melalui akun twitternya @Anggun_Cipta mengkritik Dhani yang memakai seragam Nazi, dan bahkan tampil di situs media online Jerman, Spiegel.
Hal tersebut, diakui Anggun telah membuatnya kaget, dan sedih dengan sikap Dhani yang tidak diketahui tujuannya itu.
Alasannya, dia mengatakan jika Nazi dan pimpinannya Hitler dikenal sebagai kelompok yang telah membunuh orang dengan kejam, dan tindakan Dhani memakai seragam itu sama dengan mengenang kekejamannya dan menggubris kepedihan keluarga korban.

Berikut twit lengkap Anggun terkait kritikannya tersebut:

1.Kaget,kecewa, malu dan sedih melihat headline di portal berita Jerman, Spiegel, ada foto @AHMADDHANIPRAST memakai seragam Heinrich Himmler
2. Yg adalah leading member Nazi!Jutaan orang dibunuh secara kejam oleh mereka hanya karena mereka berbeda agama, ras dan visi.
3. Memakai seragam org kepercayaan Hitler adalah mengenang kekejaman yang mencoreng muka dunia dan menggubris kepedihan keluarga jutaan korban
4. Aku berdoa semoga Indonesia tidak jatuh ke fasisme! http://www.spiegel.de/politik/ausland/indonesien-ss-uniform-von-heinrich-himmler-in-wahlkampf-video-a-977207.html …
Dalam online Spiegel itu, disebutkan jika foto itu diambil dalam rangka Kampanye Dhani mendukung capres Prabowo. Dhani memang menjadi pendukung Prabowo dan telah menciptakan dua lagu untuknya, yakni We Will rock You yang diambil dari lagu Queen, dan Ojo Kuwi yang berbahasa Jawa.
Saat ini, isu tersebut sedang ramai dibicarakan di media sosial dan juga di komunitas lainnya. Di Media Jerman itu diulas jika pakaian yang dikenakan mirip seragam pemimpin SS Heinrich Himmler. (Kabar24.com)

Komentar

Postingan Populer