Personil Queen Tegur Ahmad Dhani Tidak Izin Pakai Lagunya

Yes “@ShafiqPontoh: “@DanielZiv: Ahmad Dhani skinhead imagery http://youtu.be/tpbqIuY8nVo  ” of course this is completely unauthorised by us. Bri

Kabar24.com, JAKARTA—Ahmad Dhani bukan hanya dikecam Anggun C Sasmi karena memakai baju Nazi saat tampil di video klip Prabowo Will Rock You, namun dia juga ditegur oleh salah satu personil Queen, Bryan May.
Pasalnya, Dhani memakai lagu Queen berjudul We Will Rock You dalam lagu kampanye untuk Capres Prabowo tersebut.

Hanya saja, dia mengganti lirik dari lagu milik band legendaris tersebut. Sayangnya, saat menggubah lagu tersebut, dia tidak meminta izin si empunya, alias band Queen tersebut.

Tentu saja, tindakan Dhani itu bisa dianggap melanggar hak cipta Queen. Apalagi, lagu We Will Rock You adalah salah satu lagu hits yang pernah dikeluarkan grup asal Britania Raya itu.

Secara langsung, dalam akun twitternya, Bryan yang merupakan gitaris mengatakan Dhani tidak meminta izin dan mendapatkan izin dari mereka untuk menggunakan lagu tersebut. Meski demikian, dia tidak secara langsung akan menuntut Dhani secara resmi karena memakai lagu mereka tanpa izin itu.
Berikut cuitan Bryan dalam akun twitter resminya @DrBryanMay:

Yes “@ShafiqPontoh: “@DanielZiv: Ahmad Dhani skinhead imagery http://youtu.be/tpbqIuY8nVo  ” of course this is completely unauthorised by us. Bri
Kicauan itu, menanggapi mention salah satu followernya yang memposting video klip lagu “Prabowo Will rock You” yang diunggah di youtube. (Kabar24.com)

Komentar

Postingan Populer